Saturday, June 10, 2006

Aku Sudah Kembali

Hari Sabtu pagi sekitar jam 4 subuh, aku sudah nyampe lagi di Bandar Lampung, sebuah tempat yang tak pernah terbayang aku akan tinggal begitu lama di dalamnya. Sudah sekitar dua tahun aku tinggal di kota ini, untuk mengais rejeki mencari sepiring nasi. Wallahualam sampai kapan takdir akan menempatkan aku tinggal di kota ini, tapi yang jelas disini aku bukan hanya mendapat sepiring nasi untuk bertahan hidup, tapi Allah memberikan karunia sangat berharga..saudara dalam menapaki kebaikan. Ada akh dodo, Agus ma, Irwansyah, Aping, Harist, dll. Ada juga teman-teman latihanku di Tarung Derajat (BOXER), khususnya di Satlat UNILA, ada Desnu, Anto, kang Yopi, dll.

Eh..jadi ngelantur kemana-mana, balik lagi ke tema awal aja yah…

Dalam libur cuti kemarin, sekitar 5 hari aku di kampung halaman tercinta (Sumedang), dan dua hari di kota penuh kenangan Bogor kota hujan tea tapi manis panas pizann. Ada banyak hal yang aku dapatkan selama aku cuti kemarin. Ada kesedihan dan air mata (“ih..cengeng yah kayak bukan cowok aja”, BIARIN..”cowok juga kan manusia, punya rasa punya cinta, jangan samakan dengan pisau belatiiiii.he-he.). Ada kegalauan, ada kebimbangan, ada ketakutan.

Tapi langit tak selamanya mendung, dalam cuti kemarin juga ada senyuman, tawa, canda, kebahagiaan, kerinduan. Di Bogor aku ketemu dengan orang-orang dari masa lalu yang lama sekali gak ketemu sejak aku ke Lampung. Sengaja aku ingin ketemu dan silaturahim ke Ustd Hamim, Ustd Syamsudin, Ustd Sidik, Mas wasto, Kang Dadan, Toni Firman, Rozi, Kang Bule, Kang Toni, dll.

Hidup sesungguhnya adalah rangkaian hikmah dan hikmah. Itu saja, tapi ini untuk orang yang berfikir. So…insya allah aku ingin dan akan berusaha mengambil hikmah dan pelajaran dari semua kesedihan, kegalauan, rintihan, air mata, kebimbangan dan ketakutan yang aku rasakan, sama halnya dengan kebahagiaan, senyuman, canda, tawa, kerinduan yang aku temukan. Semoga semua itu membuat aku semakin dewasa, semakin mengerti jika Allah sesungguhnya sangat menyayangi dan mencintaiku, jika Allah hanya ingin memberikan yang terbaik bagi kehidupanku, betapapun beratnya ujian yang Allah berikan dalam setiap gerak dan tarikan nafasku, tapi disana, disuatu hari, disuatu kesempatan, di suatu tempat….aku yakin Allah akan memberikan semua yang terbaik untuk kehidupanku. Karena Dia adalah kekasih-Ku, yang tak akan pernah mengecewakan kekasihnya, karena dia tempatku bersandar yang tak akan pergi dari tempatnya.

Disini, hari ini, di tempat ini…aku hanya ingin bertekad, aku hanya ingin bangkit, aku hanya ingin bersemangat lagi, aku hanya ingin tersenyum, aku tidak ingin menangis lagi, tidak ada rintihan dan kegalauan. Cukuplah air mata ini kupersembahkan untuk kekasihku yang Abadi, di dalam rengkuhan doa, dalam sujud kerendahan diri, dalam rintihan pengakuan dosa, dalam kerinduan akan belas kasihan-Nya.

Banyak yang ingin aku ungkapkan di blog ini, semoga ini akan menjadi saksi dari rangkaian rantai kehidupanku. Bila esok atau lusa Allah memanggilku, semuanya akan menjadi saksi jika aku memang manusia biasa yang sangat membutuhkan cinta, mencintai, dicintai, merindui, dirindui. Jika aku merintih, galau, sedih kemudian menangis. Jika aku pernah tersenyum, tertawa, senang dan bahagia.

Bila ternyata ada yang membaca tulisan di blog ini, aku ingin mereka tahu inilah aku dengan segala kekurangan dan kelemahanku, dengan segala potensi dan kelebihanku. “Bermanfaat ?”..aku rasanya gak PE-DE jika tulisan dan pengalaman hidupku akan bermanfaat bagi orang lain, But jika ternyata ada yang mau membaca dan bisa mengambil manfaat, aku bersyukur, semoga ini bisa menjadi tabungan amalku untuk kelak di alam akhirat. Amiin.

Sebenarnya aku sudah menulis beberapa judul tulisan yang kusimpan di File Laptop ku. Antara lain : Aku Sangat Mencintainya, Mengapa Aku Begitu Terpuruk ?, Kini Semuanya Sudah Berakhir, Teruntuk Orang Yang Aku Cintai, Hamba Pasrahkan Semuanya Pada-mu Ya Rabb, Dan Allah Pun Cemburu. Tapi sepertinya ada beberpa hal yang harus aku edit dulu, sehingga layak dan pantas untuk aku masukan di Blog ini. Aku agak ragu apakah pantas jika aku menuliskan semuanya di blog ini. Tapi..lihat aja nanti.

Selain itu ada beberapa lintasan ide yang belum sempat aku tuliskan, mungkin akan aku beri judul : “Carikan Aku Istri”, ini diilhami setelah membaca sebuah Novel dengan judul yang sama karangan Arul Khan. Aku membeli novel tersebut ketika di Bogor kemarin.

Selain itu aku juga ingin menulis tentang : “ABCD” (ABRI Bukan Cepak Doang) ini tentang alasan mengapa aku selalu dicukur pendek alias cepak.

Aku juga ingin menulis tentang “Air Mata Seorang Lelaki”, ini didasari tentang seorang laki-laki yang perperasan halus dan bisa menangis…(Settt..jangan ribut, ini kan tentang Aku..he-he)

Ketika pulang ke Sumedang aku juga sengaja membawa beberapa foto dari perjalanan hidupku di masa lalu. Rencananya akan aku scan, kemudian di buat rangakaian perjalanan dan hikmah dibalik semuanya lalu aku masukan ke blog. Foto-foto itu antara lain : Foto aku ketika umur 2 tahun berdua dengan kakak ku, Foto ketika Praktek Umu Kehutanan di Gunung Gede Pangrango, Foto bersama dengan teman-teman di Tim Kepanduan, Foto ketika aku mengerjakan proyek Sertifikasi HPH di Kabupaten Poso Sulawesi Tengah (waktu itu sedang kondisi konflik SARA), Foto ketika survey Budidaya Ikan Kerapu di Pulau Puhawang (Lampung), dll.

Semoga dalam waktu secepatnya aku segera bisa memasukan tulisan-tulisan tersebut ke dalam blogku..

Ya Rabb, berilah hamba kekuatan dan kesabaran..
Untuk tidak berputus asa dari rahmat dan karunia-Mu..
Berilah hamba kekuatan untuk mengikhlaskannya..
Jangan biarkan ujian membuat hamba lari dari jalan-Mu..
Berilah hamba kekuatan untuk mengambil hikmah dan pelajaran..
Berilah hamba kekuatan untuk bersabar menunggu datangnya keputusan-Mu..
Gantilah hati hamba dengan hati yang baru..hati yang bersih..
Hati yang sudah merasa cukup dengan cinta-Mu..


Semoga Rindu Ini Akan Segera Sampai Pada Muaranya….
(ini mengutip ungkapan Mba Izti…sang Bidadari Biru)
#########
Aku dalam perenungan tentang makna perjalanan di samudra kehidupanku..
Sekret Tim Tanah PGN..Bandar Lampung
Rafi ramadhani Yusuf

No comments: