Saturday, June 24, 2006

Awal dari Sebuah Perjalanan di Bumi Ruwa Jurai

Bulan Juni 2004 adalah awal kedatanganku ke Bumi Ruwa Jurai, Bumi Lampung. Tanpa terasa, kini sudah dua tahun aku berada di tempat ini. Entah sampai kapan aku berada disini. "Sampai bulan September kali yah ?". Wallahu Alam. Tugas ku hanya menjalani semuanya, mencoba melakukan yang terbaik, berusaha memberikan sumbangsih pada pekerjaan ini, pada perusahaan ini.
Banyak nikmat yang begitu bermakna aku temukan disini. Ilmu, pengalaman, saudara. Selama dua tahun ini aku rasanya sudah berkeliling sampai ke pelosok-pelosok mulai dari Kabupaten Way Kanan, Tulang Bawang, Lampung Tengah dan Lampung Timur.


Cita-citaku sebenarnya tidak sesempit pandangan mata, melakukan semuanya semata hanya untuk sesuap nasi. Aku sebenarnya ingin diriku bisa bermanfaat untuk umat, negara, agama, dakwah. Begitu klise kedengarannya, tapi itulah adanya sebuah gelora dalam relung hatiku. Aku ingin membantu orang-orang yang lemah yang kesulitan. Aku memang belum bisa melakukan apapun untuk cita-citaku itu, semoga Allah senantiasa membimbing langkah dan perjalananku,

Aku memang bukan siapa-siapa disini, aku hanya seorang bawahan, keroco, ilmu ku pun hanya sedikit, tapi sekali lagi semoga cita cita dan keinginanku bisa tercapai. Hidup bermanfaat bagi uamat, agama, negara, dakwah. Semoga pekerjaan yang kini aku jalani, esok atau lusa akan bermanfaat bagi cita-citaku ini. Entahlah sampai kapan aku masih tetap berada disini, itu bukan urusanku, biarlah Allah yang mengaturnya.

**************
Keterangan Foto :
Ini adalah foto ketika pertama kali aku datang di Bandar Lampung. Masih agak kurus..he-he. Ini berada di bawah pohon beringin tempat nongkrong dan bersantai di depan Mess (rumah mas Aji) sekaligus sekretariat tim yang lama (di Puri Way Halim Permai). Yang aku ingat, setelah di foto, aku langsung menuju ke Kabupaten Way Kanan, tepatnya ke desa Sri Mulyo Kecamatan Negara Batin. Waktu itu memang kegiatannya baru pengukuran dan inventarisasi. Waktu itu aku berdua dengan kang Amar, cuman dia tugasnya di Lampung Timur.
Dari sebelah kiri : Bang Jul, Andi, Bang Juki, Mas Topik, Babeh Hani (ini atasanku), dirikuh, Kang Oleh.

No comments: