Tuesday, June 20, 2006

Sejuta Hikmah dari Sebuah Blog

Sekitar jam 20.00 tadi aku membuka blog ku di kantor, memang selama ini aku lebih sering buka internet di kantor pake telkomnet instan. Di daftar komentar ada yang berkunjung namanya “fathy” lalu ku kunjungi balik blog nya.

Subhanallah, blog nya bagus, terutama ketika melihat-lihat isi blog nya, nuansa mahasiswanya masih sangat kental, pergolakan batin seorang mahasiswa tingkat akhir (dulu aku juga pernah mengalaminya). Ada juga foto mahasiswa UI Ikhwan dan Akhwat yang lagi demo, sungguh aku rindu masa-masa perjuangan seperti itu.

Mba Fathy juga menulis tentang seperti apa kehidupan Fasca Kampus, tulisannya lebih banyak bercerita tentang pergolakan batin, pertanyaan, kekhawatiran, ketakutan sekaligus ada harapan dan cita-cita besar (sama..aku juga dulu pernah mengalami hal ini). Sebenarnya aku ingin memberi komentar tentang seperti apa sih kehidupan paska kampus itu, minimal dalam persepsi, pandangan, pendapat dan pengalamanku. Sayangnya aku dah ngantuk berat nih, lelah rasanya. Jadi Insya Allah esok atau lusa aku ingin bercerita tentang bagaimana paska kampus, khususnya buat Mba Fathy yang mudah-mudahan segera di wisuda (semoga Allah memberi kemudahan dan kelancaran). Aku sendiri sebenarnya ingin coba mengenang kembali masa kuliah dulu, menjelang wisuda, sampai saat kehidupanku kini.

Satu lagi, ada namanya adik Hani (alamat blog nya www.hani-smile.blogdrive.com). Dia sepertinya baru kelas 3 SMU, tapi bila kubaca tulisan-tulisanya, cita-cita nya, perjuangan dakwahnya, sungguh aku iri dan malu pada adik Hanny, begitu dewasa dan bersemangat. Bila aku ingat-ingat masa lalu ku, pada saat seusia dia, aku masih belum tahu banyak tentang agama ini. Semoga Adik Hanny bisa terus istiqomah pada jalan dakwah yang telah dipilihnya serta mendapat lindungan dan karunia dari Sang Maha Kuasa. Doa tulus dari saudaramu..kakakmu nun jauh disini, di bumi Bandar Lampung.

Ada banyak hikmah yang aku peroleh setelah aku memiliki blog ini. Terimakasih Ya Rabb, Engkau berikan hamba kesempatan melihat sosok-sosok orang-orang yang sholeh & sholehah.

No comments: