Wednesday, June 14, 2006

Perjalanku Hari Ini

Sekitar jam 10 siang tadi aku berangkat ke Lampung Timur. Rencananya aku mau ketemu Kepala Desa Mandalasari untuk menginformasikan tentang rencana akan diadakannya rapat untuk mencari penyelesaian masalahyang dihadapi. Disepanjang perjalanan seperti biasa aku lebih banyak tidurnya daripada ngobrol dengan Bang Armin yang bertugas memegang stir si kijang biru. Lantunan suara The Fikr yang sesekali diselingi tausyah nya Aa Gym semakin membuat aku semakin terkantuk-kantuk. Akhirnya….Zzzzzzzzz….aku mulai memasuki alam mimpi.

“Bang Armin, kita makan aja dulu yah, laper nih”, ajaku ke bang armin
“Ya udah, mau makan apa ?. tongseng lagi ?” tanya nya..
“Engga akh, dah bosen lagian kolesterol, kalau ada mah sayah inginnya makan sama pais peda aja ditambah tumis kangkung da..”, nadaku serius.
“Mana ada disini mah yang kayak gituan. Di warung padang aja yah ?” tanyanya
“Ya udah”, jawabku sambil membetulkan letak sabuk pengaman yang terasa menyesakan dadaku.

Sekitar jam 12.10 kami beres makan, sekalian sholat dzuhur selanjutnya aku langsung melanjutkan perjalanan.

Jam 12.30 aku sudah sampai di rumah pak Kades. Kami ngobrol ngalor ngidul mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi.

Sekitar jam 13.30 aku akhirnya pamit dan langsung menuju ke Desa Sri Minosari, mudah-mudahan kepala desanya ada. Kami motong jalan supaya cepat sampai, jalannya memang parah, banyak kubangan air maklum di desa terpencil. Setelah sampai di Desa Sriminosari, ternyata kadesnya tidak ada, katanya lagi rapat ke Kabupaten. Yah….gagal deh. Akhirnya aku pun kembali lagi ke Bandar Lampung.

“Bang.., kerjaan kita ini aneh yah, bayangin aja kayaknya kita ini tua di jalan. Hampir empat jam sampai lima jam perjalanan kita pulang pergi, sedangkan ketemu dengan orang yang kita tuju paling hanya sekitar 1 – 1,5 jam..he-he”, omonganku pada bang armin,
“Ia..aneh memang, tapi mau gimana lagi, emang kerjaanya kayak gini” jawabnya sok serius.
“Ia, lagian sambil jalan-jalan aja ya Bang”..aku menanggapi.
“Heeh…”Jawabnya singkat.

Si Kijang Biru terus melaju dengan kencang menuju Bandar Lampung, membelah air hujan yang turun dengan deras. Kali ini lantunan Robbani, Brother dan In-Team yang menemani perjalanku. Semoga aku bisa selamat kembali sampai Bandar Lampung. Mudah-mudahan sekitar jam 4 sudah sampai. Aku mau latihan Boxer. Oh ia, aku juga juga belum nyiapain materi buat ngisi taklim nya anak-anak remaja masjid.

Setelah sekitar setengah jam perjalanan, akhirnya….

Zzzzzzzzzzz……aku kembali tertidur……..

No comments: