Thursday, July 13, 2006

Sebuah Pelajaran Tentang Kesabaran & Kepasrahan

Selasa, 11 Juli 2006, 16.00
“Tet-Tot”, bunyi sms di hp ku berbunyi :

Ustd. : Aslmk, Hari rabu besok jam 16.00, antum bisa ?. Kalau bisa, Insya Allah nanti ana jemput.
Aku : Walkmslm, iya ustd, Insya Allah besok sore ana bisa. Ana tunggu di masjid Ad’dua saja yah.

Rabu, 12 Juli 2006

Sekitar jam 09.00, aku sudah meluncur ke Pemda Lamtim. Mudah-mudahan kabag tapem, BPN dan kadin pertanian ada dilokasi, supaya aku bisa segera pulang kembali ke Bandar Lampung dan sebelum jam 16.00 aku sudah siap pergi dengan ustd.

Alhamdulillah, setelah bertemu dengan kabag tapem & BPN, semua hal penting yang harus dibicarakan dan diagendakan dapat berjalan dengan lancar. Sekitar jam 13.00, aku sudah meluncur kembali ke Bandar Lampung. Setelah mampir sebentar untuk menunaikan hak perut di rumah makan Subur, sekitar jam 15.00 aku sudah berada kembali di kantor. Alhamdulillah, sesuai rencana.

“Tet-Tot”, tepat jam 15.15, bunyi sms di hp ku berbunyi, di layar tertulis nama “ustd”.

Ustd : “Aslamk, Akhi, ana baru dapat kabar. Ternyata belum bisa hari ini. Nanti dihubungi lagi. Afwan”.
Aku : “Walkmslam, iya ustd, tidak apa-apa, ana menunggu kabar dari ustd saja. Biarlah Allah yang memilihkan waktu yang paling baik dengan kesempatan yang paling cocok. Jazakallah khoir ustd”.

Hidup-hidup, betapa besar kuasa-Mu wahai Sang Maha Besar, aku tunduk dan patuh pada apapun kehendak-Mu, aku ridho akan apapun yang terjadi dalam setiap episode kehidupanku. Aku yakin dengan sepenuh hati, pasti ada maksud besar dan hikmah teramat penting, dibalik semua yang telah terjadi…untuk ku dan hanya untuk ku, dari-Mu, dan semuanya semata untuk kebaikan hidup ku. Barangkali Engkau ingin hamba punya cukup waktu untuk kembali menata hati, berkontemplasi atas sebuah makna kesucian dan ketulusan hati..
"Apakah semua ini semata kulakukan hanya karena-Nya, atau karena faktor lain ?.."
Wallahu a'lam.......

1 comment:

jundihasan said...

hmm. jadi penasaran kira-kira Akang sedang menghadapi apa sih..?
but..apapun itu moga sukses ya..yang lebih penting lagi adalah, moga berkah.!!