Sunday, May 28, 2006

Rintihan Penderitaan & Kematian dari Bumi Jogjakarta (Prahara Gempa Bumi)


…“untuk sementara jumlah korban meninggal dunia sebanyak 3.002 orang dan 3.884 bangunan rubuh atau rusak. Bantul yang paling parah. Hingga tadi malam, dilaporkan 2.091 orang tewas di wilayah tersebut”…

Demikian berita dari salah satu stasiun televisi tentang akibat dari gempa bumi di daerah Jogjakarta dan sekitarnya. Ya Rabb..apa lagi ini ?….hamparan bumi yang indah, hancur hanya dalam hitungan menit. Kembali ada bencana, ada kematian, ada tangisan, ada rintihan, ada ayah kehilangan anak, ada anak kehilangan orang tuanya, ada istri kehilangan suami. Inti dari semuanya adalah sama, kehilangan orang-orang yang dicintai dan disayangi.

Gempa bumi itu memang adalah takdir dari Sang Maha Kuasa, termasuk juga tentang mengapa Allah menurunkan Gempa Bumi itu harus di Jogjakarta dan sekitarnya, bukan disini ditempat kita berada. Biarlah ini menjadi urusannya Allah SWT, kita pasrahkan dan terima dengan segala kelemahan kita.

Kita adalah manusia, dan saat ini saudara-saudara kita di SANA, sedang menangis, merintih dan menderita. Mereka memang membutuhkan bantuan berupa materi, tapi mereka juga sangat membutuhkan sentuhan kemanusiaan yaitu perhatian, cinta dan kasih sayang dari kita semua, saudara seiman. Juga doa tulus dari kita.

Dari hati yang paling dalam, saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada saudaraku semua di Bumi Jogjakarta dan sekitarnya. Semoga Allah senantiasa memberikan kesabaran dan ketabahan.

Sebenarnya saya ingin berangkat kesana, membantu saudara-saudara seiman yang sedang menderita di jogja sana. Dulu ketika bencana tsunami, saya tidak bisa berangkat kesana karena urusan pekerjaan. Semoga, untuk bencana kali ini, saya bisa diberi kesempatan untuk bisa berangkat kesana, membantu dan meringankan beban penderitaan mereka. Berilah kesempatan itu ya Rabb tunjukanlah jalannya.
********
Aku yang bersedih mengingat penderitaan mereka disana!!!!!











No comments: