Monday, May 15, 2006

Dari sinilah semuaya BERAWAL.....

dari Negara Batin s/d Negeri Besar di Kab. Way Kanan
Juni, 2004....

Kita memang tidak pernah tahu skenario apa sebenarnya yang Allah berikan buat hidup kita. Banyak hal yang tak pernah terbayangkan, terfikirkan, terucapkan, terharapkan, bahkan dalam mimpi sekalipun, akhirnya hadir NYATA dalam hidup kita.


Dan inilah skenario dari Sang Sutradara Kehidupan..ketika Juni 2004 aku tiba-tiba saja ada di pelosok Lampung. Menjelajahi hutan, menapaki padang-alang-alang, menyebrangi sungai, berjalan di atas kebun milik Transmigran suku Jawa atau di ladang milik pribumi suku Lampung. Yah..di pelosok Kabupaten Way Kanan, mulai dari Kecamatan Negara Batin hingga Negeri Besar yang berbatasan dengan Kabupaten Tulang Bawang.

Pekerjaanlah yang membawaku ke tempat sejauh ini, dari tempatku dilahirkan, dari bumi tempat ku menuntut ilmu. Mungkin waktu itu aku memang mengeluh. Panas rasanya terbakar panas Sang Surya, Lelah rasanya menyusuri tanah berbukit, Jenuh rasanya dengan semua beban pekerjaan yang harus dihadapi. Yah..ini barangkali sisi kerdil dari insan bernama manusia.

Tapi kini...Mei 2006..Jujur..hanya ungkapan PUJI SYUKUR pada-Mu ya Rabb. Engkau telah memberikan karunia yang barangkali tidak semua manusia dapat menikmatinya. Ilmu, pengalaman, hikmah. Sebuah nikmat yang tak terkira dari perjalanan yang bermula pada Juni 2006 itu..di Kabupaten Kay Kanan.

Disana aku belajar tentang pengorbanan, cinta, ketulusan, kepedulian, kerja keras, kesungguhan, kejujuran, dan yang paling penting..belajar untuk selalu mencintai-NYA, ada perjuangan untuk menjaga hati, ada pergolakan untuk menjaga prinsif hidup dan kehidupan.

dan kini aku rindu tat kala aku bersujud..sholat..ditengah padang ilalang..dinaungi langit, beratapkan awan putih. Tapi ada kesejukan, ada air mata yang berurai, ada harapan..

dan kini..di bulan MEI 2006, aku masih di sini, di dunia ini, dipekerjaan ini. Walau bukan lagi berjalan di bawah terik matahari, berjalan menelusuri bukit. Walau kini aku lebih sering duduk di dalam mobil ber AC, tidur di hotel dengan sejuknya alat pendingin, makan dengan nikmatnya nasi padang, tongseng, ayam bakar, segarnya jus melon, jus kacang merah dan makanan mewah dan enak lainnya.

Ya Rabb....Ya Tuhan penguasa alam...
Sungguh hamba mohon ampun, jika selama ini hamba termasuk golongan insan yang hanya bisa merengek, mengeluh, mengaduh, menjerit, protes, cengeng..jika hanya menjadi makhluk yang kurang bahkan tidak bisa bersyukur, atas nikmat yang Engkau Berikan.

Ya Rabb..Ya Penguasa Kehidupan..
Aku tidak perduli apakah aku memang akan tetap akan ada disini selamanya, menjadi tempatku hidup dan mengais rijki atau esok lusa akan segera berakhir, tapi yang jelas...Hamba ingin melakukan yang terbaik..untuk Mu Ya Rabb..sebagai rasa syukur atas nikmat yang telah engkau berikan. Bimbinglah hamba-mu ini ya Rabb..Amiii.

karena semuanya memang berawal disini..di Kabupaten Way Kanan..di Bulan Juni 2004..

#######
Dalam perenungan di kesunyian malam..
dari seorang insan yang merindukan cinta Sang Khalik..

No comments: