Sunday, May 07, 2006

(07Mei06). Horee..Kini Aku Punya Blog....

Aku memang termasuk kedalam kelompok orang yang GAPTEK dengan urusan pembuatan web..blog..dan sejenisya. Selama ini paling aku hanya mempergunakan fasilitas “Browsing & email’ saja ketika aku membuka internet di tempatku bekerja. Disisi lain, ada seorang teman kerjaku (namanya SoeHeri) yang hobi banget ngutak-ngatik internet, termasuk membuat “blog”. Hampir tiap malam, jika jam sudah sudah menunjukan jam 11 malam, dia pasti nongkrong di depan komputer..main internet. Saking rajinnya buka internet..hampir tiap bulan tagihan biaya telepon temenku ini gede terus. He-he. (kami pake telkomnet instan).

Singkat cerita, entah darimana awalnya aku mulai asik bergabung di rubrik “FORUM” nya MyQuran, terutama pada jenis “Artikel & Curhat”. Seneng juga rasanya ketika artikel yang aku buat ada yang baca (rata-rata sih diatas 250 orang) apalagi ketika ada yang mengomentari. Entah kenapa rasanya ko jadi seperti punya saudara-saudara baru, padahal entah siapa, dimana dia berada, wajahnya seperti apa….but it’s ok. Saya lebih menganggap semua ini sebagai karunia ilahi..lewat kemajuan teknologi yang bernama internet. Jadi transfer rasa persaudaraannya terkirim lewat ruh yang ada dalam kata-kata..semacam sebuah AURA…he-he.

Aku sebenarnya memang suka menulis, seringkali memang begitu banyak ide yang tiba-tiba terbersit untuk diubah menjadi sebuah tulisan ketika melihat film, sinetron, mendengar nasihat orang, dari sebuah peristiwa atau bahkan dari setiap peristiwa dan kejadian yang yang terjadi dalam kehidupanku. Tapi sayangnya, males sekali untuk dituangkan dalam tulisan, paling beberapa saja. Dengan latar belakang ingin lebih rajin menulis inilah, sekitar 3 bulan yang lalu ketika ada rizki aku membeli sebuah laptop. Tapi ternyata tetap saja rasa males untuk memulai membuat tulisan-tulisan gak ilang-ilang. Yah..jadinya ide-ide itu muncul kemudian ilang kembali.

Syukurlah sekitar seminggu yang lalu aku mulai nyoba ikut forum di MyQuran..akhirnya ketagihan dan aku mulai nyoba nulis-nulis artikel lagi. Survrisenya ternyata ada juga yang mau baca & memberi komentar. Misalnya setelah beberapa hari aku posting di forum “Artikel”, artikel ku tentang :
Mengapa Allah membiarkanku Sendirian = 368 yang buka
Ternyata Allahpun Cemburu = 420 yang buka
Apakah Selama ini Aku Mendikte Sang Maha kuasa ? = 383 yang buka
yang lainnya hanya diatas 150.

Jujur aku sangat senang..dan ini yang kemudian membuat aku berfikir.,”kenapa ga aku buat “Blog” aja sekalian yah”. Dengan punya blog..aku akan lebih punya sarana untuk mencurahkan ide-ideku, menuliskannya dan syukur ada yang mo baca, dan yang lebih penting adalah..andaikan kemudian tulisan-tulisanku bisa memberi inspirasi dan kebaikan bagi orang lain, sekaligus semoga ini bisa menjadi sebuah sarana dakwah khususnya bagi diriku dan semoga juga bagi orang lain.
“Masalahnya aku ga bisa buat blog !!!,”….nyesel juga, kenapa yah aku gak belajar tentang internet dari dulu, emang ku akui..gaptek bener aku untuk urusan teknologi, he-he. . Tapi…untungnya ada temenku yang mau bantu (SoeHeri). Akhirnya..tadi malam sekitar jam 2 malam..akhirnya jadi juga aku punya blog. Jadi pada hari ini, Minggu 07 Mei 2006 aku menganggap ini adalah hari pertamaku punya blog, sekaligus hari ulang tahun.

Khusus untuk sahabatku “SoeHeri”..terimakasih banget atas bantuannya. Aku tidak akan melupakan kebaikan, jasa dan pengorbananmu dalam membuat blog ini. Karena ternyata untuk buat blog waktu nya lama juga, cukup rumit & musingin. Kayanya kalau ga ada dia..aku ga bisa buat blog deh. Sekali lagi terimakasih..jazakallah khoir my brother..hanya Allah yang bisa membalas kebaikanmu.

Tapi yang pasti..sebagai tanda terimakasihku pada si Pembuat blog ini. Insya Allah aku akan rajin menulis diari/artikel dan tulisan di blog ini.

Blog ini aku beri judul : “SUARA NURANI”

Memang nama ini muncul tiba-tiba saja sih…tapi Insya Allah nama ini punya kesan khusus dalam hatiku. Lain waktu akan aku tulis..mengapa namanya “Suara Nurani”.

1 comment:

Klinikana said...

assalamu'alaikum

id antum apa di myquran?