Monday, May 01, 2006

Jadikan Aku Saudaramu...Salam Kenal.....

Setiap fase kehidupan....setiap rangkaian peristiwa...setiap tarikan nafas...setiap sisi dan relung kehidupan..tidaklah berjalan tanpa sebab dan akibat...juga bukan kebetulan dan tanpa skenario..juga BUKAN tanpa makna dan hikmah....

Saya yakin dengan sepenuh hati...semuanya sudah ada skenario yang teramat rapi..yang disusun oleh Sutradara yang Maha Hebat.Maha Pintar..bahkan Maha Kuasa..dan Maha-Maha lainnya yang tak akan pernah sanggup terjangkau oleh akal saya..juga akal anda semua..bahkan oleh manusia paling jenius sekalipun. Dia ADALAH Allah Allah SWT....Sang Sutradara pengatur kehidupan ini.

Sebagai gambaran..tak terbayangkan sedikitpun..aku akan kuliah di Bogor...kemudian ...aku juga tak pernah terfikirkan jika aku akan bekerja di Lampung...dan entah apa lagi yang akan terjadi...bisa jadi aku akan bisa sekolah S-2 di Luar negeri...

Walaupun apabila Jalan Dakwah ini diumpamakan seperti ANGKOT...mungkin aku hanyalah seorang kernet yang bergelantungan di pintu angkot tersebut..jadi aku bukanlah siapa-siapa dan ilmu serta pemahaman agamaku juga sangat sedikit. Semoga aku bisa tetap istiqomah dan berjuang dijalan Dakwah ini..amiin.. .

Demikian juga ketika aku mulai membuka situs MyQuran ini...kemudian aku mencoba ikut bergabung di rubrik "FORUM"....jujur aku merasa seperti mendapatkan saudara-saudara baru..apalagi ketika tulisanku ada yang membaca..dan mengomentari. Aku tidak perduli..apakah temen-temen itu : Akhowat/wanita, Ikhwan/laki-laki, berasal dari mana, umurnya berapa, asal dan tinggalnya dimana, pekerjaannya apa...tapi yang jelas...aku merasa bahagia bisa saling bertukar pengalaman, ilmu...kebaikan dan amal sholeh.

Aku percaya....nur..cahaya..pancaran kesholehan dan ketulusan hati...akan tetap terpancar dan merasuk dalam jiwa kita..walaupun kita tidak saling bertemu dan menyapa..walaupun kita hanya bisa saling menyapa dan memberi nasihat lewat dunia maya..lewat situs my Qur'an ini. Karena Allah itu maha kuasa..tidak ada yang sulit dan tidak mungkin bagi-Nya..untuk menyatukan-hati-hati kita..dalam ikatan persaudaraan..persaudaraan yang suci karena Allah SWT.

...dan semoga...persaudaraan kita di dunia maya ini..bisa menjadi jalan bagi kita..untuk menjadi baik..lebih baik..dan kemudian lebih baik lagi..lebih dekat..dan lebih dekat lagi dengan Allah SWT.

sekali lagi...Insya Allah..persaudaraan kita di dunia maya ini..bukanlah sebuah kebetulan. Ada sebuah skenario besar dari Sang Maha Pencipta..yang insya allah..untuk kebaikan kita semua..dunia dan akhirat..Amiin

Saudaraku.... :

Aku hanyalah insan yang lemah..bodoh..hina..fakir..
Aku hanyalah insan yang penuh dosa dan maksiyat..
....dan aku hanyalah insan lemah..yang sedang mencoba dan berusaha..untuk merangkak..agar disisa umur yang masih Allah berikan ini..aku bisa mengisinya dengan kebaikan..amal Shalih..dan ketaatan...

Mungkin aku dulu hanyalah insan yang berlumur dosa dan maksiyat....
tapi...Sungguh aku kini ingin menjadi insan yang terdepan di Jalan kebaikan dan taqwa...
Mungkin waktuku di masa lalu penuh dengan kesia-siaan...
tapi...Sungguh andaikan Allah masih memberi kesempatan kepadaku untuk hidup..setiap tarikan nafas yang aku lakukan..ingiiiiiiin aku pergunakan untuk berdzikir memuji keagungan Sang Maha Besar.


.....INI SEBUAH TAWARAN....

semoga rekan-rekan semua...akang..teteh..abang..adik..mas..mba..ukhti..akhi..
baik yang ikhwan/laki-laki..maupun yang akhwat/perempuan...tapi kalau yang setengah-setengah jangan yah..

"BERSEDIA MENJADI SAUDARAKU....."

gimana...mau kan ?.....

Salam kenal......

al-Fakir......RAFI RAMADHANI YUSUF....

No comments: