Thursday, April 26, 2007

Kenikmatan Terindah Dari Sebuah Permasalahan

Hal paling indah dari sebuah Permasalahan yang menimpa hidup kita, bukanlah pada saat selesainya permasalahan tersebut, tetapi justru ketika kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari permasalahan tersebut”.

Kita dilahirkan ke dunia ini satu paket bernama Takdir. Didalamnya ada kesenangan dan kebahagiaan, juga ada permasalahan dan kesempitan. Tapi ya begitulah yang namanya dunia. Mau ga mau, suka gak suka kita-kita pada pasti mengalaminya. Jadi salah besar dong jika kita hanya mau menerima kesenangan sajah dan gak mau menerima adanya permasalahan.

Masalahnya, mau gak nih kita untuk tetap tersenyum dengan hati yang tegar bukan saja ketika datang kesenangan tetapi juga ketika segunung permasalahan menghimpit dada menghampiri kita ?.... nah ini dia sulitnya. Apalagi memang yang namanya manuisa termasuk pribados oge akang-akang, teteh-teteh sadayanya memang pada dasarnya paling suka berkeluh kesah.

Kalau coba kita pikirkan lebih jernih lagi, ngerasa gak kalau ketika kita dalam kesulitan justru hati kita lebih dekat dan tergantung kepada Allah ?. Makanya biasanya sih kita mendadak jadi rajin sholat tepat waktu, sholat malam, berdoa juga khusus buanget dan gak putus-putus. Sebaliknya ketika kita dalam kesenangan, kok kita malah seringkali lupa tuh untuk tetap tergantung dan dekat dengan Sang Pencipta.

Kesimpulannya, dibalik semua musibah, ujian dan permasalahan itulah justru sebenarnya terletak sebuah misteri adanya kebaikan untuk diri kita dan kasih sayang dari-Nya supaya kita kembali kepada-Nya. Inilah barangkali yang bernama “Hikmah” dibalik ujian atau permasalahan. Jika kita sudah bisa merasakan “Hikmah’ ini, nikmat banget lho rasanya....MAK NYUS begituh kalau meminjam istilah pak Bondan Gunawan di acara Wisata Kuliner mah.

Tapi ngomong-ngomong, sebenarnya ini mah nasihat buat dirikuh sendiri kok. Tapi kalau temen temen yang baca tulisan ini juga ada yang terinspiasi, ya Alhambulillah banget gitu Loh.....

No comments: