Friday, April 20, 2007

Adiku Mendapat Pekerjaan

Adikku satu-satunya kini sudah menjadi seorang sarjana, tepatnya Sarjana Pertanian. Dia kuliahnya di Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian. Wisudanya sih beberapa bulan yang lalu. Alhamdulillah kini dia sudah mendapat pekerjaan di Jakarta.

Tepatnya hari minggu pagi tanggal 18 Februari yang lalu, dia mulai melangkahkan kaki untuk mengadu nasib di belantara kota Jakarta. Memang ada banyak sisi dibalik kepergian adiku ke Jakarta untuk bekerja. Kami sekeluarga sangat merasa bahagia karena kini adiku sudah mulai bekerja dan insya allah mulai hidup mandiri. Tapi disisi lain kami juga merasa sedih, karena dengan bekerjanya dia di Jakata berarti dia harus meninggalkan rumah orang tuaku di Sumedang, sekaligus menyebabkan ayah dan ibuku kini hanya tinggal berdua saja dirumah.

Aku jadi teringat akan apa yang dikatakan ayah dan ibuku ketika adiku akan pergi ke Jakarta : “Tidak apa-apa jajang pergi bekerja di jakarta, karena semuanya untuk masa depannya”.

Ada benarnya juga. Yang jelas kini aku hanya bisa berdoa semoga Allah senantiasa melindungi dan menjaga adiku di Jakarta, serta senantiasa menjaga dan merahmati kedua orang tuaku di Sumedang.

Aku kini ada dan bekerja di Lampung, kakakku sedang Studi S-2 di Australia dan kini adikku yang tadinya aku harapkan akan tinggal dan bekerja di Sumedang sehingga dapat lebih intensif menjaga kedua orangtuaku justru kini malahan bekerja di Jakarta.

Allah adalah pemilik seluruh jiwa, pengatur seluruh sekenario kehidupan.

No comments: