Wednesday, August 30, 2006

"Oiiiiiii..Brothers & Sisters..Kita Buat Buku Yuk !!!"


Apa kabar engkau semuanya, saudara dan saudariku di dunia maya tanpa batas ruang dan waktu, dimanapun engkau berada. Ini hanya sebuah lintasan fikiranku, yang ingin aku ceritakan kepada engkau semua. Selanjutnya jika engkau mau dan setuju, mari kita bersama-sama untuk mewujudkannya.

Salah satu hikmah setelah aku mengembara di dunia Web Blog, aku tertantang untuk bisa mencurahkan sebuah ide maupun perasaan kedalam sebuah tulisan. Memang sih, aku merasa tulisanku masih sangat jelek dan gak menarik untuk dibaca, tapi minimal aku sudah merasa senang…karena aku kini sudah punya beberapa tulisan. Jelek atau bagus tulisannya, itu mah belakangan urusannya.

Kalau aku coba membaca tulisan temen-temen di berbagai blog, seperti tulisan-tulisan Akh Jundihasan, Mba Fathy, Dik Pipi, Mba Izti, dll rata-rata tulisannya sudah sangat enak untuk dibaca, bahkan seringkali ketika mereka menulis sesuatu yang menyedihkan, aku turut larut dan merasakan duka di hati mereka. Demikian juga ketika membaca tulisan mereka yang lucu, aku seringkali senyum-senyum sendiri. Akhirnya, tanpa sadar kita semua akhirnya seperti saudara beneran, saling merindukan untuk terus dan terus berkunjung ke blog saudaranya yang lain.

Yang ingin aku sampaikan adalah, gimana kalau kita suatu saat nanti mengumpulkan tulisan-tulisan kita (kumpulan dari beberapa Blogger), lalu kita satukan dan kita jadikan sebuah buku. “Mungkin gak yah, kita buat buku ?”, pasti kemudian muncul pertanyaan ini di hati kita. Sy hanya ingin berkata, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Jika kita bersungguh-sungguh dan bekerja keras, kita pasti bisa. Insya Allah.

Gimana setuju gak nih, kalau kita nanti menyatukan tulisan-tulisan kita menjadi sebuah BUKU ?….

Sebagai gambaran, coba deh baca buku “Surat Cinta Kahlil Gibran Kepada May Zaidah”. Bukunya sangat bagus dan menyentuh. Kita gak usah buat surat cinta untuk saudara kita, tapi buat saja tulisan tentang perenungan-perenungan kehidupan kita, tapi gayanya seperti kita bercerita kepada saudara kita yang lain. Yah..kurang lebih seperti tulisan saya yang untuk Akh Jundihasan.

Atau silahkan saja kalau temen-temen punya gaya penulisan yang lain. Rencana buat buku ini tidak harus sesegera mungkin, yang terpenting mulai sekarang kita mulai serius melatih dan membenahi tulisan-tulisan kita supaya lebih berbobot dan punya arti. Insya Allah ini juga akan menjadi amalan dakwah bagi kita. Amiin.

Jadi…..Yuk Kita Buat BUKU !!!!….

1 comment:

jundihasan said...

walah..sepakat!!
tapi perlu ada temanya, biar bukunya gak terkesan gado-gado..

doakan buku pertama ana akan segera terbit..