Wednesday, August 09, 2006

Olahraga & Buah-Buahan Yang Membantu Pembakaran Lemak

Teruntuk semua saudaraku
di Dunia Maya Tanpa Batas Ruang dan waktu..


Tadi siang, aku membaca sebuah Tabloid Mingguan, yang namanya “AURA”, Edisi No. 29/TH X Minggu Ke- 1, 2 – 8 Agustus 2006. Ada sebuah artikel yang sangat baguas dan bermanfaat, dengan judul “Buah Yang Membantu Pembakaran Lemak”.

Disini disebutkan, berdasarkan hasil riset terkini, ternyata beberapa jenis buah-buahan dapat membantu proses pembakaran lemak. Buah-buahan tersebut antara lain :

1. APEL.
Buah Apel merupakan jenis buah-buahan yang kaya serat dan tidak mengandung kalori dari lemak. Berdasarkan hasil sebuah studi di Brazil, wanita yang makan tiga (3) buah apel dalam sehari, terbukti dapat menurunkan berat badan tiga (3) Pon dalam tiga (3) Bulan. Dalam riset lainnya, wanita yang makan apel setiap hari dengan disertai olahraga secara teratur mengalami penurunan berat badan sekitar 17 Pon dalam tiga (3) bulan.

2. NANAS
Satu Cup Nanas kalengan memberikan 43 % angka kecukupan gizi chromium, sejenis mineral yang menunjukkan dapat mencegah rasa lapar. Dalam sebuah studi mendapatkan 600 mcg mineral ini yang dapat menghentikan rasa ingin ngemil.

Selanjutnya, terkait dengan kegiatan olahraga yang dilakukan secara teratur dan terukur, ternyata memberikan manfaat yang sangat banyak sekakali. Menurut para Dokter dari Harvard, jalan kaki selama 30 menit, hampir di setiap hari dalam seminggu, dapat menurunkan resiko penyakit serius sampai 30 %, dan memperpanjang umur sampai 8 tahun hidup sehat.

Olahraga dapat meningkatkan kadar hormon pertumbuhan manusia (Human Growth Hormone), sejenis zat kimia anti penuaan yang meremajakan kulit, jantung, liver, otot-otot, sistem imun dan lain sebagainya. Hanya olahraga sebentar, dapat meningkatkan sampai 4 X lipat. Hasilnya, kita akan memiliki resiko yang lebih rendah terhadap penyakit kanker, osteoporosis, masalah-masalah kardiopaskular dan berbagai penyakit lainnya.

Nah, begitcu ceritanya. Jadi, kesimpulannya dah jelas, makan buah-buahan dan olahraga teratur itu buagus banget buat kesehatan kita. So..ayo kita mulai rajin olah raga., mau sekedar jalan kaki, lari pagi, beladiri, fitnes, atau olahraga apapun asalkan kita lakukan dengan teratur.

No comments: