Sunday, September 28, 2008

Makna Hakiki "Ulang Tahun"

Entahlah apakah ketika umur kita semakin bertambah, kita harusnya menyampaikan syukur atau justru seharusnya menangis karena sebenarnya jatah umur kita kan semakin menipis. Konon umur Kakek Adam mencapai seribu tahun lebih.

Konon usia nabi nuh mencapai ratusan tahun. Dalam Sirah Nabawiyah ternyata umur Rasulullah Muhammad hanya 63 tahun. Lalu kita ?... Wallahuallam. Hanya Allah yang tahu.]Biarlah ketika berbicara tentang umur, kita pasrahkan semuanya kepada Dzat yang mpu nya umur..Allah SWT.

Yang pasti dan yang terpenting bagi kita :
1. Mari kita lakukan yang terbaik dalam hidup kita. Hidup yang terbaik, ibadah kepadaNya yang terbaik, bekerja yang terbaik, berbakti kepada orang tua dengan cara yang terbaik. Intinya kita isi jatah usia dengan cara yang terbaik. Dengan satu harapan semoga semuanya akan berakhir dengan cara yang terbaik..dan ujungnya semoga memperoleh karunia yang terbaik...Surga Nya yang abadi.
2. Dengan menjadi manuisa, kita tidak otomatis menjadi mulia di mataNYA. Karena kemuliaan sesungguhnya adalah manifestasi perjuangan, pengorbanan, air mata bukti kesungguhan kita untuk menjadi kekasihNYA.

So...tuk semua saudaraku yang kebetulan sedang berulang tahun : aku ucapkan selamat berulang tahun, selamat memaknai hidup yang baru, selamat memulai hidup yang baru yang lebih baik. Yang terpenting bukanlah memperdebatkan halal haram ulang tahun, tapi bagaimana kita mempergunakan sisa umur kita dengan makna yang terbaik.

No comments: