Friday, December 28, 2007

Hore...hari ini aku mulai "Emam"

Tanpa terasa waktu terus berputar begitu cepat, seperti begitu cepat pertumbuhan insan kecil bernama Ade Lala. Hari ini pas dia berumur 6 bulan yang berarti hari ini untuk pertama kalinya Ade Lala mencicipi makanan selain ASI. Memang selama 6 bulan sebelumnya dia hanya diberikan ASI saja secara eksklusiv tanpa makanan lain maupun susu buatan. Alhamdulillah istriku ASI nya bagus sehingga dapat mencukupi kebutuhan ade Lala.

Subhanallah lho betapa memang Allah itu begitu maha kuasa, hanya dengan diberi ASI saja selama 6 bulan, ade Lala tampaknya tumbuh begitu pesat dan sehat. Saat usianya 5 bulan, berat badannya sekitar 8,2 Kg. Jadi saat ini berat badannya mungkin sekitar 8,5 Kg dengan tinggi badan yang juga tumbuh begitu pesat. Kata Dokter sih ade Lala pertumbuhannya cepet dan sehat. Makanya kadang orang-orang mengira jika ade Lala usianya sudah diatas 1 tahun, karena memang badannya tumbuh besar tapi Insya Allah proporsional (tdk gemuk).

Ade lala juga selama 6 bulan ini alhamdulillah jarang sakit. Seingatku pernah satu kali terkena batuk dan kubawa ke dokter waktu usianya sekitar 4 bulan itu pun disebabkan karena aku dan istriku membawanya jalan-jalan naik motor waktu lagi ada disumedang, padahal udara di sana waktu itu cukup dingin.

Semoga aja aku dan istriku bisa menjaga si kecil yang imut-imut ini, sehingga tumbuh sehat.

Oh iya, bagi saudaraku yang akhwat yang kebetulan membaca tulisan ini, dan kebetulan sedang menyusui juga, jangan khawatir untuk hanya memberi ASI eksklusif sampai bayi berumur 6 bulan yah. Insya Allah bayinya nanti sehat ko…

(ini adalah foto waktu usia Ade Lala pas berumur 6 bulan. Dibelakanngnya sebenarnya ada uminya ketutupi sama ade lala. Waktu itu kami lagi ada di Mall Kartini Bandar Lampung di Lantai 3, kebetulan lagi ada keperluan).

No comments: