Thursday, November 02, 2006

Tentang Permohonan Maaf & Rasa Syukur

Teruntuk saudaraku semua ; Brothers & Sisters yang di cintai Allah….

Cukup lama rasanya diri ini tidak berkelana di dunia maya ini, dunia yang telah menautkan hati-hati yang jasadnya tak pernah saling menyapa, dunia yang telah menumbuhkan cinta dan ukhuwah berbingkai cinta-Nya, dunia yang telah menanamkan nama-nama baru dalam relung hati terdalam. Entah berapa hari, minggu, atau bulan rasanya diri ini tidak lagi berbagi cerita atau sekadar berkontemplasi atas aneka peristiwa yang terjadi.

Sungguh ada banyak cerita dan hikmah selama sang diri tidak berkelana di dunia maya ini. Ada kegalauan, keraguan, tangisan, rengkuhan doa, permohonan, kepasrahan, rasa takjub, senyuman, keceriaan, kegembiraan, cinta insan yang mencintai-Nya dan cinta dari Sang Pemilik cinta itu sendiri.

Sesungguhnya ada sebuah perasaan bersalah dalam diri ini, ketika sang diri pergi begitu saja dari dunia maya ini, tanpa sempat berpamitan dan memberi kabar tentang apa sebenarnya yang telah terjadi dan dilakukan oleh sang diri. Tapi satu hal yang pasti, sungguh dalam diam kesendirian, dalam tarikan nafas, dan dalam setiap langkah kaki, sang diri senantiasa mengingat dan merindukan kalian, rindu akan sebuah jalinan ukhuwah yang suci. I Miss U Brothers & Sisters, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan cahaya-Nya kedalam dada kalian.

Saudaraku yang dicintai Allah….
Ramadhan yang suci, kini telah berlalu. Semoga kita semua masih sempat untuk bisa bertemu kembali dengan nya satu tahun kedepan. Kita memang tidak pernah bertemu, tapi sungguh hati-hati kita telah bertautan, dan pasti senantiasa akan ada salah dan khilaf diantara kita. Oleh karena itu, ijinkan pada kesempatan ini, diri yang penuh dan noda dan dosa ini ingin menyampaikan permohonan maaf kepada saudara-saudaraku semua.

Mata kadang salah melihat, bibir kadang salah bicara,
Diri kadang salah bersikap, dan hati justru sering kali berprasangka.
Mohon maaf lahir dan batin atas segala salah dan khilaf,
Di sengaja maupun tidak.
Selamat hari raya Idul Fitri 1427 H.

Salajengna kanggo sadayana wargi-wargi anu urang sunda :
Bilih kantos kaciwit ati, kapanah manah, kasiku catur, katajong omong ku pribados,
Mugia ageung sihapunten, neda jembar panghampura.

Al-Fakir Ilallah….

No comments: